brain-bubbles of dayen

Saturday, April 30, 2005

no pain no gain

seminggu ini boleh dibilang hidup gw terasa lebih nyaman (walaupun tetep gax nyaman karena my lovely lagi long trip)

hari minggu kmaren, gw hair spa yang relaksasi-nya sampe ke punggung, wuihhh... rasanya badan gw lebih enteng setelah syuting luar kota.
hari kamis kmaren, gw terima gaji #14.
hari jum'at kmaren, gw facial dan saking enaknya, gw sampai ketiduran waktu di-masker, kata beautician-nya, "pasti lagi kecapekan ya..." hehehe... jadi malu.

nah... pas facial itu, gw ada 1 jerawat baru, masih fresh dan gede serta posisinya sangat strategis untuk dicela orang hehehe... buat yang blom pernah facial, treatment ini terasa menyakitkan ketika lemak di wajah kita didorong keluar. tapi enaknya, setelah itu muka kita di-totok (pijet gitu lah) trus dikasih vitamin trus di-masker. enak kan??!

jadi inget jaman kuliah dulu, gw paling takut kalo temen2 kos nyuruh gw facial. karena gw ngebayangin gimana sakitnya muka gw 'dibantai' dengan benda2 tajam. tapi akhirnya gw merelakan diri (atau nekad yah?) untuk masuk ruang facial, itupun dengan banyak permintaan supaya tidak disakiti.
hasilnya??? gw sekarang menyukai ritual ini.

balik ke jerawat yang super fresh tadi, saking gedenya, banyak banget lemak yang dikeluarin, dan untuk mengatasi rasa sakit, gw cuma menggoyangkan jempol kaki ke kanan dan ke kiri. segitu gampangnya karena gw dah menemukan teori untuk menghilangkan rasa sakit.

gimana teorinya??? rasa sakit gax bisa dihilangkan, tapi kita bisa mengganti intensitas yang ditimbulkan dari rasa sakit itu. misalnya, kalo sariawan, tempelin aja vitamin C di luka sariawan itu, yang rasanya perih luar biasa tapi akhirnya sariawannya sendiri jadi gax kerasa sakit.

gw sendiri pernah mengalami rasa sakit yang super duper menyakitkan, waktu pisah ama pacar gw dulu tahun 2003. efeknya, semua rasa sakit jadi kerasa lewat, dan gw lebih berani untuk menghadapi rasa sakit termasuk rasa sakit di-facial, yang bisa gw atasi hanya dengan goyangan jempol kaki saja.

jangan pernah takut untuk merasa sakit, karena rasa sakit membuat diri kita jadi lebih kuat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home