brain-bubbles of dayen

Friday, April 15, 2005

bandros

gw termasuk orang yang suka ngidam makanan...

dah lebih setahun gw di jakarta. kadang masih suka kangen ama beberapa camilan yang biasa gw makan di surabaya.
misalnya, bakpau. gw frustrasi karena di jakarta gax ada bakpau isi kacang tanah.
trus camilan kelapa yang kalau di surabaya namanya rangin. biasanya kalo di jalan ktemu penjual rangin gw langsung berhenti gax peduli jalannya lagi rame, soalnya bakul rangin ini hobinya jalan mulu, jarang ada yang ngetem di 1 tempat. kecuali ada satu yang gw tau, yaitu yang nongkrongnya di pertokoan bilka ngagel.
di jakarta ternyata namanya kue pancong, tapi gw susah banget ktemu penjual kue pancong. rangin ataupun pancong jualannya sama-sama keliling dan susah ditebak ada di mana hehehe...

nah... dah seminggu lebih gw di jawa barat urusan syuting. pas lagi di sukabumi, narasumber di sukabumi nunjukin tempat orang jualan bandros yang paling enak. gw langsung nanya, apaan sih tuh bandros. katanya, bandros tuh semacam kue pancong tapi cetaknya lebih gede. denger kata 'pancong' gw langsung interest donk, dah langsung ngidam aja.
akhirnya... baru tadi malam gw beli tuh kue bandros.
ternyata... bandros nih menurut gw perpaduan antara kue pancong dan kue pukis.

sekarang... gw ngidam pop corn-nya twenty one hiks...hiks...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home