brain-bubbles of dayen

Wednesday, November 02, 2005

a lucky guy called nova

hari ini adalah Ramadhan terakhir tahun ini

hari ini tanggal 2 november,
mengingatkan pada seorang teman: nova indra tri sudharta, yang berulang tahun setiap tanggal 2 november. gw dan nova dulu lumayan deket, bukan deket yang tanda kutip tapi deket dalam aktivitas. gw naek gunung semeru ada nova, gw naek gunung agung di bali juga ada nova (malahan kita semua numpang nginep di rumah saudara nova). gw adventure naek motor surabaya-bali juga nginepnya di saudara nova itu. gw ikut safari bahari remaja nusantara tahun '93 juga bareng nova (gw dan nova mewakili sma negeri 9 surabaya). gw bikin project buku tahunan untuk alumni sman 9 sby angkatan '95 juga dibantu nova. singkat kata, nova adalah temen seperjuangan gw waktu dulu sma. terakhir gw dan nova adventure bareng dari yogya ke dieng naek motor.

menjelang ulang taon nova yang ke-24 (tahun 2000) jenazah nova ditemukan setelah terseret arus sungai bengawan solo. nova kuliah di biologi UNS, gax heran kalau dia melakukan penelitian di beberapa tempat gax umum seperti di bengawan solo itu.

sedikit obituari tentang nova, orangnya keras kepala dengan guyonan garing yang banyak lucunya, suka memberi nasehat tapi tidak menggurui, gax tahan kalo pinggangnya digelitik, open minded kalo diajak diskusi, dan dekat dengan semua orang.

selamat ulang taon nova,
seperti kata soe hok gie, orang yang beruntung adalah orang yang mati muda.

you are lucky...

1 Comments:

Post a Comment

<< Home